21 September 2008

Mata : Kemampuan Menganalisa

Susilo Bambang Yudhoyono
Orang dengan garis kelopak mata atas yang tersembuyi merupakan ciri orang dengan kemampuan analisa yang baik. Sedangkan pada orang yang garis pada kelopak mata atas terlihat jelas, merupakan orang yang memiliki kemampuan analisa yang rendah, tetapi cepat bertindak dalam menghadapi masalah.

Pria atau wanita yang analitis seringkali disalah-artikan sebagai orang yang keras kepala karena ia tidak mau mengatakan ya atau tidak, sampai mereka mengetahui seluk beluk permasalahannya. Tetapi mereka pandai dalam menemukan jalan keluar dan membantu orang lain untuk memahami penyebab dan pengaruhnya.

Orang yang cepat bertindak, kurang analitis, akan mencari jalan pintas dan melakukan sesuatu yang nyata tanpa banyak pertimbangan ulang. Ia akan menjadi tenaga paramedis yang baik (mereka melompat dan menyelamatkan orang yang terluka dari kendaraan yang bertabarakan sebelum kendaraan itu meledak, dan tidak memikirkan bagaimana mobil bisa bertabrakan pada persimpangan dengan kecepatan 15 mil/jam).

Yang perlu dilakukan saat berada bersama orang yang analitis :
  • Berikan gambaran jelas sebelum meminta mereka untuk melakukan sesuatu.
  • Ingatlah bahwa anda hanya perlu menjelaskan sekali.
  • Mintalah mereka untuk mencari jalan keluar atau menjelaskan sesuatu pada anda tentang bagaimana dan mengapa (mereka akan dengan senang hati melakukannya).
Yang pelu dilakukan bila sedang bersama orang yang cepat bertindak :
  • Jangan membuat mereka jengkel dengan memberi penjelasan panjang lebar.
  • Bersiaplah untuk tindakan yang langsung dan segera.
  • Bersiaplah melihat sikap dingin mereka dalam menyelesaikan suatu masalah (walaupun bagi sebagian orang, tindakan mereka sangat kasar).
(lihat juga Keras Kepala)


1 komentar pada
Mata : Kemampuan Menganalisa :

Deni Kurniawan on 4 Oktober 2008 01.35 mengatakan...

Om kasih shoutbox donx...,nah lo...
aq kasih comment smw nehh.... wkwkwkwk

Posting Komentar pada
Mata : Kemampuan Menganalisa :

 

Komentar

Google Friend Connect

Copyright © Kesehatan dan Psikologi - Mata : Kemampuan Menganalisa