08 Maret 2009

Kenali Gejala Diabetes

Diabetes Symbol
Diabetes (Kencing manis) adalah suatu penyakit dengan peningkatan glukosa darah di atas normal. Dimana kadar glukosa darah diatur tingkatannya oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Peningkatan jumlah penderita diabetes akhir-akhir ini sangat cepat, dan banyak diantaranya tidak menyadarinya betapa seriusnya penyakit tersebut. Hal ini disebabkan karena beberapa penderita tidak merasakan timbulnya gejala-gejala diabetes.

Ada beberapa gejala umum penyakit diabetes dimana seseorang seharusnya memeriksakan pada dokter. Terutama bagi orang yang berumur lebih dari 45 tahun, sangat penting untuk selalu memeriksakan kadar glukosa darahnya setiap tahun. Alasan mengapa banyak orang tidak mengetahui bahwa mereka menderita diabetes karena mereka menganggap enteng gejala-gejala diabetes atau tidak merasakan gejalanya.

Beberapa gejala diabetes yang perlu anda ketahui adalah air kencing yang terlalu banyak, rasa lapar dan haus yang berlebihan, penurunan berat badan yang mendadak atau abnormal, penglihatan agak kabur, borok atau luka yang susah sembuh, terjadinya infeksi atau peradangan yang berulang-ulang, sakit kepala, kelelahan, gatal dan kulit kering. Namun, merasakan beberapa gejala-gejala tersebut bukan berarti anda pasti menderita diabetes, karena beberapa gejala tersebut juga terjadi pada penyakit lain. Untuk memastikannya anda harus segera memeriksakannya pada dokter.

Penting bagi kita untuk mengetahui gejala-gejala diabetes dan penanganan awal dari gejala-gejala tersebut sehingga serangan diabetes yang lebih serius bisa kita hindari. Penanganan awal yang bisa kita pertimbangkan adalah pola dan menu makan, sebelum menggunakan obat dan hormon insulin tambahan. Gaya hidup yang sehat memiliki peran penting dalam mencegah atau mengurangi resiko terjadinya komplikasi dengan penyakit lain, dimana diet sehat dan olahraga adalah faktor penting di dalamnya. Dan juga harus diingat untuk selalu memeriksakan kesehatan kita ke dokter secara rutin.


35 komentar pada
Kenali Gejala Diabetes :

Rendy BlogHeboh on 19 Maret 2009 17.53 mengatakan...

Postingnya menarik baget ni, saya suka banget..
saya yajin pasti bermanfaat.
Salam kenal ya.
Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan kirim komentar untuk mendapatkan backlink GRATIS karena BLOG HEBOH menggunakan sistem DOFOLLOW alias KASIH COMMENT = TUKERAN LINK. hehehe..

Oh iyah satu lagi gabung jadi pengikut saya yah..
Di tunggu yah kedatangannya,.

http://blogheboh.blogspot.com/

LC David on 29 Maret 2009 12.36 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
LC David on 29 Maret 2009 12.37 mengatakan...

Great post...Good work done...Nice information Thank you, keep it continue....
Weight Loss

Masenchipz on 7 April 2009 21.39 mengatakan...

artikel kesehatan yg bagus

Pelot on 9 April 2009 21.53 mengatakan...

pak kl ada bercak2 hitam di kaki itu kena gula juga gak yah?? salam kenal

joglo selaras on 8 Mei 2009 13.32 mengatakan...

thanks ya infonya.
numpang promo juga nih, furniture indonesia untuk home, hotel, villa, pemilik gallery dll

Ian on 29 Mei 2009 00.28 mengatakan...

Moga2 aja ibu saya gula darahnya berangsur2 normal

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 26 Agustus 2009 17.48 mengatakan...

eh, tahu ga cara mengobati diabetes dari obat-obatan tradisional (alami)...??
kan murah juga tuch.
:)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 1 September 2009 19.04 mengatakan...

Berguna banget nih artikelnya, semoga dengan begitu bisa mengenali gejalanya sebelum sudah terkena. makasih infonya.

zidan on 4 September 2009 22.24 mengatakan...

mudah-mudahan dengan artikel ini kita bisa lebih menjaga kesehatan! yah mencegah itu lebih baik daripada mengobati

moratmarit on 6 September 2009 03.37 mengatakan...

Trima kasih pak infonya, berguna nih tentang kenali gejala diabetes.:)

antwa on 9 September 2009 04.47 mengatakan...

waduh, saya ngerasain tuh kencing yang terlalu banyak....perlu was-was nih, mending cekup dulu lah???

naruto on 9 September 2009 04.50 mengatakan...

info bermanfaat jadi bisa segera tau apabila saya kena diabetes, bisa langsung kasih pertolongan pertama :D

Sopir Angkot on 16 September 2009 22.23 mengatakan...

Wah, makasih banget untuk ulasanya.

__
kenali dan kunjungi objek wisata pandeglang

KeNaLi DAn KunJunGI ObjEk WiSata Di PanDeglaNG on 4 November 2009 02.47 mengatakan...

Penyebab diabetes itu apa saja ya mas ?

arisnb on 17 Desember 2009 10.00 mengatakan...

semoga kita nggak terkena diabetes, ngeri terkena diabetes karena kalau lukan sulit sembuh

sandalboneka on 25 Desember 2009 04.58 mengatakan...

nice info..

astaga.com lifestyle on the net on 26 Desember 2009 14.14 mengatakan...

Saya memiliki riwayat keluarga yang menderita diabetes, katanya diabetes adalah penyekit menurun, apa yang harus saya lakukan agar saya tidak terkena diabetes juga?

mbah gendeng on 5 Januari 2010 06.25 mengatakan...

makasih infonya

festival museum nusantara on 8 Januari 2010 15.25 mengatakan...

makasi infonya sob

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular on 18 Januari 2010 15.13 mengatakan...

Thanks mas naufal infonya

Tips Blackberry on 31 Januari 2010 12.00 mengatakan...

Wah.. artikelnya benar-benar bermanfaat jadi tahu dech Gejala Diabetes, sehingga bisa lebih hati-hati dan tentunya berupaya jangan sampai terkena diabetes...

Anonim mengatakan...

Silahkan menggunakan Akar Zaitun insya allah menyembuhkan penyakit diabetes, untuk keterangan lebih lanjut silahkan buka facebook al hajj herbs atau sms ke 081802590600

Ide Usaha on 23 April 2010 16.01 mengatakan...

Salam kenal buat Admin..

Saya jadi ingat beberapa belas tahun silam.. Saya pernah sangat khawatir terkena oleh penyakit ini. Alasannya karena terlalu sering air kencing yang saya keluarkan dikerubungi semut (konon salah satu tandanya penderita diabetes juga). Saking khawatirnya, sayapun membeli buku tentang diabetes, cara makan juga mulai diatur mengikuti petunjuk di buku, minum jamu anti diabetes juga.. dan saya pun sempat berfikir.. waah saya kan ingin segera menikah juga, penyakit ini kan bisa menurun.. bagaimana kalau nanti penyakit diabet ini menurun pada anak saya.. Demikianlah keadaan saya waktu itu, mungkin saya sudah benar-benar tersugesti. Akhirnya daripada terus menerus khawatir oleh sesuatu yang belum pasti, maka saya pergi ke sebuah rumah sakit di Bandung (RS Hasan Sadikin) untuk diperiksa.. Eh... ternyata hasilnya NEGATIF, Alhamdulillah..

Jika kembali mengingatnya, rasanya betapa konyolnya perbuatan saya saat itu... andaikan saja saya segera memeriksakan diri ke dokter, mungkin kekhawatiran saya tidak akan terlalu berlarut-larut he..he..he..

Coffee Break on 4 Mei 2010 13.49 mengatakan...

Mo tanya, klu gatal2 dikaki itu tanda2 diabet jg ga. soalnya sering gatal2 dikaki trus smpe smpat nanahan juga, mohon infonya, tks..

ninot on 24 Juni 2010 16.00 mengatakan...

infonya sangat bermanfaat bagi saya, krn saya termasuk keturunan diabetes...paling tdk dr skrg sy sdh hrs hati2 dlm menjaga pola makan...thx..

aryo on 12 Juli 2010 04.21 mengatakan...

ngeri juga ya kalau kena diabetes, say suka buang air kecil takutnya diabetes, tp gejala lain lain nggak.

yanti on 18 Agustus 2010 10.54 mengatakan...

Yang paling penting dari awal adalah pola makan yang sehat. dan olahraga. Semua penyakit bisa sembuh asalkan DIA berkehendak. sebagai manusia kita hendaknya terus berusaha.

Salam,
Yanti
http://www.spicyhotline.com/

tas wanita on 14 Desember 2010 16.02 mengatakan...

1 lg penyebab diabetes adalah dari pikiran atau tingkat stress seseorang.

Mixed-News on 21 Februari 2011 19.09 mengatakan...

Mungkin yang paling dominan,adalah faktor keturunan,kalo ga salah sih.

Komodo on 4 Maret 2011 14.05 mengatakan...

saya baru tahu nih tentang gejala diabetes
karena banyak juga yang masih buta akan penyakit ini.

TMJ on 5 April 2011 22.44 mengatakan...

thank gan, info mengenai diabet ini sangat berguna.

Anonim mengatakan...

good information thanks
http://shopah0lic99.blogspot.com/

Toni on 14 Mei 2011 14.49 mengatakan...

makasi gan, informasi mengenai diabetes ini sangat bermanfaat untuk pembaca terutama untuk ane, kayaknya ane harus memperbaiki pola makan supaya tidak terserang penyakit diabetes.

diabetes natural cure on 18 November 2011 06.02 mengatakan...

Gejala saja memang tidak cukup. Harus ada tes ke dokter untuk kepastiannya :-)

Oh ya, diabetes (tipe 2) bisa disembuhkan, loh. Jadi jangan hanya berusaha "mengontrol"nya saja. Tapi jangan berharap bisa sembuh hanya dengan obat atau suplemen. Perubahan gaya hidup bisa sangat membantu.

Poskan Komentar pada
Kenali Gejala Diabetes :

 

Komentar

Google Friend Connect

Copyright © Kesehatan dan Psikologi - Kenali Gejala Diabetes