Langsung ke konten utama

Daerah Mulut : Cerewet dan Pendiam

Angelina Jolie
Bibir tebal menunjukkan sifat banyak bicara. Tetapi ini hanya merupakan gambaran kasar karena masih banyak ciri-ciri lain seperti keras hati dan tamak, yang menghambat seseorang untuk mengeluarkan isi hatinya.

Namun demikian, bibir tebal seringkali dikaitkan dengan kepribadian yang terbuka sehingga wanita yang memiliki bibir tipis kerap kali mempertebal bibirnya dengan lipstik agar tampak lebih menawan.

Seperti halnya ciri-ciri lain, sifat boros tidaklah dapat dikatakan baik atau buruk. Memboroskan waktu dan tenaga, tak menjadi masalah bila bekerja sebagai perawat, ibu rumah tangga, pekerja sosial dan sebagainya. Sebagai manajer bagian kredit atau petugas pemberi pinjaman, sifat ini bisa mengganggu kecuali jika terkendali. Penelitian fotografis telah menunjukkan bahwa bankir yang paling berhasil adalah yang memiliki bibir tipis dan tertutup rapat serta jarak mata berdekatan.

Anda akan melihat bahwa mereka yang berbibir tipis cenderung tidak banyak tingkah. Mereka bicara seperti Western Union. Mereka bicara langsung ke permasalahan. Mereka tidak membuang waktu, uang atau bahasa tubuh. Mereka sering dianggap ketus atau terburu-buru oleh orang yang berbibir tebal, yang tak terbiasa berbicara cepat.

Yang perlu dilakukan di sekitar orang yang cenderung banyak bicara :
  • Bersiap melihat tindakan atau mendengar percakapan panjang.
  • Menyadari bahwa anda lebih mudah mendapat apa yang diinginkan.
  • Lebih bebas untuk minta bantuan.
Yang dapat dilakukan bila bersama orang berbibir tipis dan sedikit berbicara :
  • Jangan menjengkelkan dengan pembicaraan panjang lebar.
  • Jangan sakit hati karena mereka sedikit bicara atau banyak diam.
  • Bersiap menghadapi tindakan cekatan dan efisiensi.
(lihat juga Toleransi, Kadar Emosional, Ketidaksabaran, dan Simpati)

Baca Juga

Artikel Terkait

Komentar