19 Oktober 2008

Masalah Seks Dalam Perceraian

Masalah Seks
Sebagian besar kasus perceraian terjadi akibat buruknya komunikasi pasangan suami istri, dan bukan semata-mata karena masalah seks. Tercatat sekitar 58 persen kasus perceraian disebabkan faktor komunikasi, sementara masalah seks menempati urutan kedua dalam kasus perceraian. Kasus perceraian yang disebabkan faktor seks hanya sekitar 29 persen saja, sementara sisanya dipicu masalah lain, seperti faktor ekonomi.

Mewujudkan rumah tangga yang harmonis merupakan dambaan pasangan suami istri (pasutri), tapi hal ini tidak mudah dilakukan. Mereka akan menghadapi pernak-pernik kehidupan, mulai dari perbedaan adat istiadat dan kebiasaan satu dengan lainnya. Dalam menjalani rumah tangga, seharusnya pasutri bersikap saling menghormati, bertanggung jawab, mau berkorban, dan beradaptasi dengan kebiasaan atau adat istiadat masing-masing keluarga besar pasangan.

Salah satu faktor pendukung menciptakan keharmonisan keluarga adalah dengan melakukan komunikasi yang baik dengan pasangannya. Dengan adanya komunikasi yang terbuka dan terjalin dengan baik, masing-masing pasangan dapat saling berbagi rasa dan saling mengetahui isi hati satu sama lainnya. Komunikasi pasutri itu antara lain dalam hal kapan melakukan hubungan seksual atau bagaimana melakukannya, memilih alat kontrasepsi, dan lainnya.

Komunikasi yang baik, merupakan elemen terpenting dalam berhubungan intim. Kehidupan seksual yang sehat adalah sumber kebahagiaan dalam hidup berumah tangga, dan seks merupakan salah satu bagian hidup yang penting bagi manusia dalam berproduksi untuk memberikan generasi penerus.

Mengenai rahasia perkawinan yang sukses, di antaranya komunikasi yang baik, kecocokan sifat, cara pemecahan konflik, seks, sikap religius, cara memanfaatkan waktu luang, keuangan, serta anak dan sanak keluarga.


3 komentar pada
Masalah Seks Dalam Perceraian :

Masalah Perceraian on 25 Januari 2009 23.09 mengatakan...

masalah seks dpt merupkan salah satu penyebab perceraian

Obat Kuat Herbal on 7 Agustus 2010 12.25 mengatakan...

Informasi yang menarik adalah informasi yang membuat pembacanya mendapatkan manfaat darinya.
Semoga informasi anda menjadi salah satunya.

Foredi on 28 September 2010 06.20 mengatakan...

Biasanya itu terjadi karena adanya ketidakpuasan soal hubungan intim

Posting Komentar pada
Masalah Seks Dalam Perceraian :

 

Komentar

Google Friend Connect

Copyright © Kesehatan dan Psikologi - Masalah Seks Dalam Perceraian