Langsung ke konten utama

Sekitar Mata : Ketepatan

Yasser Arafat
Anda tidak dilahirkan dengan garis-garis kekhawatiran dan anda bisa menghilangkannya bila benar-benar berusaha.

Hari itu, aku dan istriku sedang menghampiri resepsi pernikahan ketika seorang wanita menghampiriku dan berkata, “Aku melakukan saran anda tiga tahun lalu dan aku bisa menghilangkan garis-garis kekhawatiranku.”
“Apakah yang kusarankan pada anda?” tanyaku.
“Untuk menangani masalah satu kali saja,” jawabnya.

Begitu sederhana. Garis-garis kekhawatiran di antara alis selalu muncul akibat kekhawatiran. Tak perlu mengecek ulang. Bila anda mengunci pintu kendaraan, peganglah kunci di satu tangan sementara tangan yang satu lagi menutup pintu. Lakukanlah dengan penuh kesadaran. Sehingga hilanglah keinginan untuk melihat ke dalam dompet atau saku baju untuk mengetahui apakah anda sudah membawa kunci.

Jika anda melihat adanya garis-garis kekhawatiran ini di antara alis seseorang, anda mengetahui bahwa walaupun orang tersebut berhati baik, ia akan rewel, menginginkan segala sesuatunya tepat, ragu akan diri sendiri dan mengulang segala sesuatu untuk kedua kalinya.

Bila berada bersama orang yang menginginkan kepastian :
  • Berbahagialah bahwa anda tidak demikian, bahwa anda lebih bebas.
  • Perhatikan agar segala sesuatu persis seperti yang diinginkannya. Bila ia menginginkan telur rebus tiga menit, jangan rebus selama 2 menit 45 detik. Bila ia menginginkan spasi ketik 1 inchi, lakukanlah. Ini cara mudah untuk menyenangkan hati mereka.
  • Ingatlah bahwa anda telah mengikuti ide mereka. Ini akan menggembirakan mereka (tetapi jangan harap mereka mengatakannya).
Bila anda bersama seseorang yang tidak mempunyai garis-garis kekhawatiran :
  • Anda bisa lebih santai
  • Anda bisa berharap orang tersebut lebih enak bila di ajak berteman.
  • Ingatlah, anda masih harus melihat ciri-ciri lainnya.
Baca Juga

Artikel Terkait

Komentar