03 Oktober 2008

Sekitar Mata : Dramatis

Alis Dramatis
Alis yang tinggi melengkung merupakan indikator kesan dramatis. Banyak aktris yang mempunyai alis seperti ini sehingga banyak wanita yang mencabuti alis agar tampak seperti aktris yang mereka kagumi.

Orang yang dramatis mempunyai kelebihan untuk mengubah mimik dan merasakan suasana yang ada. Mereka bisa melakukan peran apa pun. Lucille Ball adalah prototip yang baik; seperti halnya Fred Astaire yang mempunyai banyak gaya dalam berdansa.

Dengan kemampuan merasakan suasana yang ada, seorang yang dramatis bisa datang ke suatu tempat dan pulang dengan cara sangat menarik. Setangkai bunga di rambut menambah kesan teaterikal, begitu pula kostum, perhiasan, make-up dan tata rambut mereka. Pemimpin parade, penabuh drum dan mayoret akan lebih sukses jika mereka memiliki jiwa dramatis ini.

Bila menghadapi orang yang dramatis :
  • Mintalah mereka untuk menghidupkan suasana pesta anda.
  • Ingatlah bahwa perilaku dramatis mereka bukanlah pura-pura atau disengaja, tetapi bahwa mereka memang demikian dan menyukainya. Biarkan mereka mambantu anda menyiapkan acara.
  • Ajak mereka menyaksikan sandiwara atau menonton video.
Bila kesan dramatis ini tidak ada, maka saran-saran di atas tidak berlaku, tetapi akan ada sifat lain yang perlu dikagumi.

(lihat juga Estetika, dan Ekspresi Oral)


0 komentar pada
Sekitar Mata : Dramatis :

Posting Komentar pada
Sekitar Mata : Dramatis :

 

Komentar

Google Friend Connect

Copyright © Kesehatan dan Psikologi - Sekitar Mata : Dramatis