03 Oktober 2008

Sekitar Mata : Estetika

Alis Estetika
Anda akan merasa lebih akrab dengan orang yang mempunyai alis lurus mendatar bila anda ingat bahwa mereka berjiwa seniman. Mereka menikmati keindahan dan alunan musik. Serta ingin melakukan segala sesuatu dengan penuh jiwa seni dan biasanya berkecimpung dalam bidang seni, musik atau literatur.

Orang yang memiliki nilai estetika menyukai rumah dengan pemandangan yang elok, bangun pagi dengan musik mengalun dan makan malam dengan penerangan lilin. Ia menginginkan keindahan dan keharmonisan dalam hidup ini. Mereka bahkan bisa membuat olah raga menjadi sesuatu yang berseni.

Orang berjiwa seni cenderung berpindah-pindah tempat. Banyak pria maupun wanita yang meninggalkan pasangan dan anak-anak mereka karena tidak menyukai popok ataupun piring-piring kotor. Cepat atau lambat, ia harus belajar untuk ikut serta dalam usaha menciptakan keharmonisan yang diidamkannya, dan bukan dengan berpindah rumah atau berganti pasangan.

Bila menghadapi orang yang berjiwa seni :
  • Bersikap harmonis.
  • Menyediakan kehidupan yang rapi, indah, dan penuh kesenangan.
  • Tanyakan tentang seni kesukannya dan dorong mereka untuk mengekspresikan diri secara bebas.
Bagaimana cara menghadapi orang yang tidak memiliki estetika? Rileks dan alihkan perhatian pada ciri-ciri lain yang tampak menonjol.

(lihat juga Dramatis)


0 komentar pada
Sekitar Mata : Estetika :

Posting Komentar pada
Sekitar Mata : Estetika :

 

Komentar

Google Friend Connect

Copyright © Kesehatan dan Psikologi - Sekitar Mata : Estetika